WEBINAR PERSATUAN INDONESIA DALAM BINGKAI SEJARAH

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika, maka meskipun memiliki keragaman budaya, Indonesia tetap satu. Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia, keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia. 

 

Makna "Persatuan Indonesia" dibentuk dalam proses sejarah panjang. Persatuan sangat penting bagi sebuah negara yang ingin hidup sejahtera. Seluruh warga kesatuan Republik Indonesia sudah seharusnya mengetahui, mempelajari, mengembangkan, persatuan bangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, sangat penting berkomitmen terhadap semangat persatuan dalam konteks NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Dalam Rangka memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dan juga Hari Ulang Tahun Balai Arkeologi Bali ke-40 yang bersamaan jatuh di Bulan Agustus, Balai Arkeologi Bali mengadakan Webinar dengan tema "Persatuan Indonesia dalam Bingkai Sejarah" dengan menghadirkan Narasumber: Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, M.A (Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi) dan Dr. Tuty Maryati, M.Pd (Dosen Prodi Pendidikan Sejarah Undiksha) serta Moderator: Luh Suwita Utami, S.S (Peneliti Balai Arkeologi Bali). Webinar ini akan berlangsung melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming di Youtube. Webinar terbuka untuk umum dan setiap peserta juga berkesempatan mendapatkan e-sertifikat maupun e-materi.

 

Join Zoom Meeting
KLIK DISINI

Meeting ID: 857 6650 0094
Passcode: 651842

 

Tertarik untuk berpartisipasi? Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp 
Dilla (08970119465)
Deksri (081999758665)