RDK PENYUSUNAN RENSTRA 2020-2024

Saring Konten

RDK PENYUSUNAN RENSTRA 2020 - 2024


 

Balai Arkeologi Bali melaksanakan RDK membahas penyusunan Rencana Strategis tahun 2020 - 2024. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Balai Arkeologi Bali pada sore hingga malam hari. Mengundang narasumber Santi Laila Tartila, MA dari Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Pembahasan Rencana Strategis (Renstra) seperti yang disampaikan Ibu Santi, ada 3 tahapan dalam penyusunan renstra, pertama ada Review Renstra tahun 2015 - 2019 , review dilakukan untuk mengetahui apa kekurangan dari Renstra terdahulu untuk peningkatan di tahun selanjutnnya. Proses kedua ada penyusunan awal Renstra berdasarkan hasil review yang telah dilakukan, maka akan muncul sebuah dokumen yang nantinya di tahap terakhir terciptanya draft awal Renstra yang sifatnya masih dapat berubah sesuai dengan keadaan serta diskusi lebih lanjut.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana cara menyusun Renstra dengan baik serta juga efektif. Baik di sini artinya apa yang dituliskan dalam Renstra dapat dilaksanakan atau mampu dikerjakan oleh Balar Bali.

 

Denpasar, 30-10-2019